Paintball di Puncak Bogor

Paintball di Puncak Bogor - Salah satu wisata outbound di bogor yang banyak digemari adalah paintball. Apa itu Paintball? Paintball adalah salah satu olahraga ekstrim yang dilakukan dengan cara melakukan simulasi peperangan dimana para pesertanya tergabung dalam suatu tim dan bersaing dengan tim lainnya untuk saling mengalahkan satu sama lain. Agar lebih menarik, permainan paintball biasanya menggunakan berbagai skenario, seperti mengambil bendera (capture flag), pembebasan sandera, ataupun yang lainnya.

Paintball Bogor
Paintball Bogor - One Way Outbound

Baca juga:

Dalam permainannya, paintball menggunakan suatu senjata yang berisi peluru yang mengandung cairan berwarna (cat) atau biasa disebut dengan paintball marker. Selain itu, untuk melindungi peserta dari kecelakaan, permainan paintball mengharuskan para pesertanya untuk memakai berbagai jenis body protector seperti masker pelindung wajah (goggles), seragam paintball (paintball jersey) serta sarung tangan (gloves). Berikut ini adalah beberapa peralatan yang digunakan dalam permainan paintball:

Paintball marker (Senjata Paintball)
Paintball marker (senjata paintball) adalah peralatan / komponenen utama dalam permainan ini. Paintball marker biasanya memiliki hopper / loader yang berfungsi sebagai tempat peluru cat serta sebuah tabung gas yang bertekanan tinggi (sekitar 4500 Psi) agar senjata tersebut dapat menembakkan peluru cat. Seperti halnya senjata asli, paintball marker juga dilengkapi dengan kunci pengaman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Paintball Bullet (peluru Paintball)
Peluru paintball merupakan peluru / amunisi yang di dalamnya berisi cairan berwarna (cat) yang tentu saja terbuat dari bahan yang tidak berbahaya bagi manusia ataupun lingkungan sekitar.

Masker (goggles)
dalam permainan paintball, masker (goggles) berfungsi untuk melindungi area bagian wajah dari peluru, terutama bagian mata. Karena termasuk alat keselamatan paling utama, para peserta tidak diperbolehkan melepaskan masker pada saat permainan paintball masih berlangsung.

Seragam Paintball (Paintball Jersey)
Bukan hanya untuk melindungi para peserta dari tembakan peluru paintball, seragam paintball juga berfungsi untuk melindungi peserta dari kemungkinan adanya kontak dengan hal-hal lain di arena paintball, seperti batu, pohon, dan yang lainnya. Karena permainan paintball ini berkembang dengan sangat pesat, saat ini banyak peserta yang menggunakan seragam seperti layaknya seorang militer / tentara agar permainan ini menjadi lebih menarik tentunya.

Selain beberapa peralatan di atas, masih banyak peralatan yang biasanya digunakan dalam permainan paintball, seperti tempat menyimpan peluru cadangan (pods) , pelindung lutut dan siku, sarung tangan (Gloves), rompi (vest) dan yang lainnya.

Bagi anda yang suka dan berminat dengan wisata outbound ekstrim yang menantang adrenalin ini, kami memiliki "Paket Paintball di Puncak Bogor" dengan harga yang tentu saja sangat terjangkau. untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami.